TAWANGMANGU WONDER PARK PENGINAPAN ALAM BEBAS SEJUTA PESONA DI LERENG GUNUNG LAWU

Posted on

 

Perjalanan kami mulai berempat bersama Istri, dan kedua adik saya Tanggal 12 Juni 2021 di sabtu pagi yang cerah. menggunakan mobil meninggalkan kota Trenggalek menuju kota Ponorogo yang kemudian setelah Alun alun Kota Ponorogo kami berbelok ke arah barat lewat jalur alternatif Parang – Plaosan menuju kawasan wisata Telaga Sarangan. perjalanan kami lanjutkan dengan perjalanan menanjak dengan dikelilingi udara yang segar pagi hari dan ternyata banyak juga kemacetan disini , bisa dibilang hari sabtu minggu banyak yang melewati tempat ini untk berwisata.setibanya di area Cemorosewu / Cemoro kandang yang merupakan perbatasan antara Jawa Timur dan Jawa tengah dan juga merupakan salah satu titik Pos pendakian awal Gunung Lawu kami mencoba beristirahat sejenak dengan menikmati secangkir kopi dan beberapa camilan di salah satu warung di Cemoro Kandang.

 

Sudah lama tidak melewati jalur ini ternyata banyak sekali obyek wisata baru yang bermunculan salah satunya Mojosemi Forest Park serta deretan warung kekinian di pinggir jalan yang menawarkan tempat dengan atap terbuka yang biasa dikenal dengan rooftop. keunggulan tempat seperti ini kita bisa menikmati sambil melihat pemandangan sekitar sejauh mata memandang.

Warung atau Kafe tersebut bisa dilihat di tautan Video berikut di Bawah ini :

 

KAFE INSTAGRAMABLE DI LERENG GUNUNG LAWU

 

Di tempat ini pula saya mencoba membuat Konten Video Udara menggunakan DJI MAVIC MINI di sekitar area Cemoro kandang / Cemoro Sewu.

 

Kurang lebih 30 Menit kami disana, kami melanjutkan ke Kuliner Sate Lawu di Tawangmangu yang kebetulan lokasinya berdekatan dengan tempat yang kami tuju yaitu Tawangmangu Wonder park. dengan mengendarai Mobil secara perlahan kami menuruni lereng gunung lawu menggunakan jalan Baru / Jalan alternatif menuju tawangmangu.

 

Antara Tawangmangu sampai Cemorokandang memang sudah dibuat jalur baru yang “lebih landai” dibanding jalur sebelumnya yang kesannya sangat curam.

 

Kurang lebih Jam 11 siang kami tiba di Wisata Kuliner Sate Lawu, dimana disana menyajikan spesial olahan kambing yang aaduhay dimana sate diletakkan di hot Plate dengan bumbu yang berbeda. saya pun mencoba hampir 5 menu dan ludes dalam hitungan menit. Maklum sudah diniati sejak pagi untuk makannya di sini saja hehe.

 

Disini pula saya mencoba membuat Video Udara namun sayangnya kurang bisa maksimal karena banyaknya kabut serta Tower serta WIFI diman mana yang mengganggu penerbangan Drone. namun sudah cukuplah untuk kedepan bisa menunjukan lokasi SATE LAWU dan mungkin bisa sedikit membantu Pengusaha Kuliner ini.

[ VIDEO ADA DI CHANNEL YOUTUBE KANGMAS KOKO ]

Tak berselang lama, ada bunyi titi tuiu di HP saya yang mengatakan pakde Dadi Wiryawan yang konon Katanya se-SEPUH pendaki Gunung, yang cetar membahana sudah berada di Pintu Masuk Tawangmangu Wonder park….

 

Oh ya, sebenarnya kegiatan ini merupakan Invitation yang luar biasa dari Bapak Yuis Setiawan selaku Owner dari Brand Outdoor Terkemuka di Indonesia yaitu COZMEED di bawah naungan PT CARTENZ INDONESIA.

 

Dimana saya pernah mendapatkan ilmu yang banyak ketika pernah bekerja disana khususnya sempat dipercaya menjadi salah satu Store Head di cabang Surabaya. Dengan penuh kebanggan pula saya langsung mengiyakan ajakan acara Reuni ini dimana konsep acara ini adalah acara Camping Ceria bin Temu Kangen setelah kurang lebih rata rata 10 Tahun tidak bertemu dengan beberapa Rekan Alumni PT cartenz Indonesia, Misalnya bisa ketemu dengan Sesepuh Abah Shocker Mahendra dari Solo, Paman Zainal Ipink dari Klaten, Papah Muhammad Kholik Pherlee dari Purbalingga, Cak Tom Kermit dari magelang, Om Khairu Munib dari Depok serta yang paling Imoet cetar membahana om ADE dari jember dan Paman Oky dari Semarang…

 

oh ya kelupaan, aa Trisno dari Wonogiri yang selalu sabar pelit senyum tapi sekali senyum Sungai Brantas sama sungai Bengawan Solo bisa oper tombok alias pindah tempat hehe pisss..mereka mereka senior senior yang luar biasa dan Survivor yang hebat setelah tidak lagi bekerja di perusahaan tersebut. ada juga bunda Arlina dan Tante Sekar yang seperti bunga mekar sepanjang hari [ saya gak bilang gemuk] ..tapi tetap aduhayy…ada beberapa yang datang juga seperti dede Kilenx, Kak Hanung sama yang lainnya yang saya lupa ketika menulis ini..rata rata datang bersama keluarganya.

 

Okelah langsung lanjut di atas, langsung cuzzz, eeehh tapi bablas dulu ke arah terminal Tawangmangu buat beli sedikit perbekalan baru setelah itu gas pool ke lokasi acara …kok acara seh…kaya hajatan…ke lokasi kemping celiaaa…

 

10 menit perjalanan dari terminal Tawangmangu ke lokasi kemping celiaaaa, suasananya dingin dingin empuk dan pengen berlama lama disini…taklama kemudian masuk pintu gerbang Wonder park dengan Tiket masuk sebesar 20 Juta, eehh..20 Ribu yang sudah ditanggung oleh kak Yessy….ya iyalaaah ditanggung dia khan orangnya baek hati tidak sombong rajin menabung dan patuh pada orang tua..hehehe…pisss.

 

Sampai disana celingak celinguk…lhaaa mau stay dimana nech secara tempatnya luas dan kayake memorable banget tempatnya buat kemping celiaa..akhirnya berhenti di salah satu jejeran gazebo, yang kebetulan saya memesan 2 buah untuk menginap seharga 100k per gazebo. dimana fasilitasnya ada colokan listrik, 2 buah bantal, 1 kasur dan selimut serta lampu.

 

 

Lagi sibuk asyik markir kendaraan tiba tiba Istri Melihat Pakde dadi di kejauhan, sontak dengan riang gembira serasa mendapat duit 500 juta saya menghampiri pakde dadi karena kangen tiada tara sudah puluhan Tahun tidak ketemu…terakhir ketemu sebelum Perang Diponegoro…waiyuuuhhh….

 

oh ya, Pakde dadi ini sebenarnya saya undang secara Pribadi karena secara kebetulan melihat postingan di facebook beliau tentang keinginan menginap dan mengunjungi rumah Bunda Yessy yang cantik  aduhay…maklum mereka berdua pernah satu Komplotan mendaki Gunung di Jawa barat kalo gak salah…laah kok komplotan…koyo maling ae, satu grup maksudnya…jadi ya kenalnya sudah sejak lama.

 

 

 

 

 

 

Sekilas Tentang Tawangmangu Wonder Park

Tempat wisata yang masih sangat baru ini yaitu baru diresmikan pada bulan Desember 2020 lalu. Meskipun sebenarnya sudah lama dan baru selesai dilakukan renovasi serta dibuatkan nama baru yang sebelumnya bernama Camping Tawangmangu Resort.

Dibangun diatas lahan seluas 7 hektar yang menawarkan banyak sekali spot menari seperti Camping Outbond, Theme Park, Villa Resort, ATV, Agro Wisata dan masih banyak lagi lainnya.

HTM dan Fasilitas :
– HTM 20 rb
– Camping Ground : 10 ribu
– Glamping : 350 rb
– Cottage 3 orang : 450 rb
– Cottage 4 orang : 550 rb
– Villa Bougenville 3 kamar : 2,5 jt
– Villa Dahlia 2 kamar : 1,25 jt
Lokasi : Jl. Ombang-ombang No. 32 Blumbang, Tawangmangu (Jalan Lama)
CP : 081218834985

Harga Wahana:

  • Jeep: Rp 200.000,-
  • Paintball: Rp 50.000,-
  • ATV: Rp 50.000,-
  • Berkuda: Rp 50.000,-
  • High rope: Rp 40.000,-
  • Mini trail: Rp 30.000,-
  • Flying fox: Rp 20.000,-
  • Sepeda: Rp 10.000,-

Sumber :

Instagram Tawangmangu Wonder Park

Bukan hanya itu saja, karena masih berada di kaki Gunung Lawu, sudah pasti memiliki pemandangan dari ketinggian yang indah dipandang mata. Kesejukan udara disini juga masih sangat alami disertai dengan rimbunnya pepohonan hijau sehingga menciptakan suasana tenang untuk diri yang sedang lelah.

Tawangmangu Wonder Park berlokasi di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Dari pusat Kab. Karanganyar berjarak sekitar 28 km, waktu tempuh 50 menit perjalanan. Lokasi wisata tak terlalu jauh dengan kantor Kecamatan Tawangmangu. Harga tiket masuk Rp 20.000 per orang, jam operasional wisata mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

Pengunjung akan semakin dimanjakan dengan beragam fasilitas pendukung yang telah disediakan oleh pengelola pariwisata, antara lain:

  • Musholla (tempat ibadah)
  • Spot foto yang instagramable
  • Gazebo
  • Tempat parkir
  • Kolam renang
  • Villa
  • Cottage
  • Playground
  • Resto
  • Toilet
  • Camping
  • Wahana permainan
  • Fasilitas protokol kesehatan

Mengenai fasilitas akan terus diperbaharui demi kepuasan serta kenyamanan pengunjung

 

Sambil menunggu rekan rekan lain tiba iseng aja Bikin Konten udara disana lagi…dan lagiii…sampek waleeeh. tak disangka dengan adanya sinya yang ampuuun dech jeleknya serasa hidup dala gua di kedalaman 10KM di bawah tanah…ada WA masuk disuruh ngopi di warung dekat Pintu masuk…

 

Ndilalah sesampainya di warung langsung ketemu dengan Paman IPINK dari Klaten SALAH SATU SENIOR SAYA serta om Trisno dari Wonogiri dan Papah Pherlee dari Purbalingga. dan disan ada sesosok Orang yang kayae sangar ternyata paman Okky dari semarang ya kalo gk salah..alumni cartenz juga tapi boleh dibilang beda divisi. belum pernah ketemu juga.

 

Disana kami juga ketemu dengan Senior lainnya abah Shocker Mahendra, Bunda arlina, tante Sekar, kaka Ade, om Munib, serta yang katanya paling imoet dedek Tom kehrmit..

 

Diiringi Rintik Hujan, datanglah Bapak Yuis Setiawan bergabung bersama kami. ngobrol ngalor ngidul ngetan ngulon mboohh wisss sampek habis kopi 3 gelas, Bir Bintang 3 Botol…sombooooongg…..bercanda kelesss.

 

Tidak lama kami bergegas ke lokasi Camping dimana ternyata sudah banyak tamu yang datang kesana bahkan membawa perlengkapan camping sendiri..deretan tenda tenda yang harganya tidak manusiawi menyesakkan dada dan bikin mata kelilipan…hampir di sekitar kami ada 50-an tenda berdiri.

Sore menjelang Malam, sudah persiapan untuk kumpul dan makan makan tentunya. dan tidak disangka sangka saya pikir minimal makan Nasi kotak eh langsung didatangkan penjual Sate kelinci, Penjual wedang ronde sampai Bakul Jagung bakar sekaligus gerobaknya !! kereeen cuyyyy

 

 

 

Acara malam ini lebih ke suasana sederhana curhat kesana kemari diiringi oleh pemutaran Film oleh pengelola, oh ya saya lupa di tempat in juga ada layar lebar buesaaar banget buat nonton Film bersama sama di alam bebas. sampai tengah malam baru bisa tidur sekita pukul 1 Dini hari…

 

HARI KEDUA :

Bangun pagi pagi, agak siang sebenarnya…semua sudah mandi bersih bersih selfie selfie…sekalian bikin konten video udara lagi….

 

 

 

selanjutnya Murni acara bersama keluarga selfie selfie..makan makan…gepuk gepukan..tonyo tonyoan..eh gak ding…

setelah acara Perpisahan, saya bersama Team melanjutkan Pulang ke Trenggalek tapi sebelumnya kembali lagi…ngonten duulu di Telaga Sarangan..yang bisa kaka saksikan dibawah ini Videonya.

 

VIDEO UDARA “BALAPAN LIAR” DI TELAGA SARANGAN 

 

 

Setelah dari Telaga Sarangan kami melanjutkan Kuliner Sate Ayam di rumah H Tukri Sobikun di jalan Lawu Ponorogo…bathine seng diajak..Makan terus sampek lempoh…30 Menit disana kami melanjutkan Perjalanan sampai Ke rumah Trenggalek dengan selamat.

 

 

DAN AKHIRNYA

FULL VIDEO DARI CATATAN PERJALANAN INI

BISA KAKAK LIHAT DAN CLICK GAMBAR DI BAWAH INI

UNTUK MENONTON VIDEONYA

 

 

 

 

Thanks For :

  1. ALLAH SWT
  2. Bapak Yuis Setiawan
  3. Bunda Yessy Sekeluarga
  4. Paman Zainal Ipink
  5. Pakde Trisno Sekeluarga
  6. Papah Pherlee sekeluarga
  7. Abang Okky yang caem
  8. Bunda Arlina Sekeluarga
  9. Tante Sekar sekeluarga
  10. Pakde Dadi Wiryawan
  11. Abah Shocker Mahendra
  12. Keponakan Guweeh Kilenk, Munib, Tom, Hanung
    Yang Lucu Imoet Menggemaskan
  13. Dan semua yang yang membantu acara ini,
  14. khususnya Bakul sate, bakul ronde, dan bakul jagung bakar
  15. And Finally Istri saya Ciwin Humaira

serta Team BIH CHANNEL dede Risky dan Risda

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *